26 Maret 2016

Cerpen Curahan Hati Listrik

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai Sobat...
Kali ini saya akan membagikan Cerpen teman saya yang bernama Irsyad, langsung saja dibaca.

Curahan Hati Listrik

Cerpen Irsyad Effendi

Aku bingung kenapa Aku diciptakan, kenapa Aku dibutuhkan dan kenapa Aku harus bekerja setiap hari, setiap jam, setiap menit dan setiap detik.

Aku diciptakan melalui tenaga-tenaga pembangkit contohnya matahari, air, uap, angin dan sampai dibangkitkan dengan sumber yang mungkin untuk sebagian orang membuat takut mendengarnya yaitu nuklir.

Mungkin kalau tidak ada Aku, dunia ini jadi gelap, sepi, sunyi, dan mungkin menjadi angker. Hampir semua teknologi diciptakan berkat bantuanku dan semua orang dapat menikmati praktisnya teknologi modern serta perkembangan dunia pendidikan dan terciptanya energi-energi baru.

Ya, Aku hanyalah sebuah listrik yang bisa bergerak melalui konduktornya. Banyak orang berkicau bahwa listrik adalah penyebab kebakaran, kecelakaan dan kematian. Kalau saja Aku bisa berbicara, mungkin Aku sudah membantah kicauan Mereka dan ku katakan “Aku bukan sepenuhnya penyebab dari apa yang kalian percaya selama ini, cobalah kalian berpikir aku bisa digunakan kapanpun kalian butuhkan, tapi pernahkah kalian peduli untuk memfasilitasi jalanku dengan keamanan yang baik yang sesuai dengan kebutuhanku, jangan berpikir yang penting aman tapi berpikirlah keamanan yang penting, itupun demi kebaikan kalian”. Banyak juga orang yang suka mencuri listrik, apakah Mereka tidak mampu membayar listrik? dan kenapa kalau kalian ingin menggunakan listrik tapi tidak mau membayarnya?. Ingat selalu kata-kata ini “If you want to get something, you must to loose something.”

TAMATKAH?

Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar